Lifelong Education: A Theoretical and Philosophical Review

Authors

  • Ahmad Dini STAI Al-Mas'udiyah Sukabumi
  • Salwa Khotimah Mahasiswa STAI Al-Mas'udiyah Sukabumi
  • Yudi Ruswandi STAI Al-Mas'udiyah Sukabumi
  • Hoerudin STAI Al-Mas'udiyah Sukabumi

DOI:

https://doi.org/10.69768/jt.v2i1.43

Keywords:

Pendidikan, Hidup, Sepanjang Hayat

Abstract

Dunia yang semakin terhubung membutuhkan tenaga kerja yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas. Pekerja perlu terus belajar untuk tetap kompetitif di pasar global. Orang perlu memperbarui keterampilan mereka untuk beradaptasi dengan perubahan ini.Tujuan penelitian ini ialah menganalisis pendidikan sepanjang hidup dari sisi teoretis dan filosofis. Metode penelitian yang digunakan ialah library research. Adapun hasil penelitian menunjukan, Pendidikan sepanjang hidup adalah pendekatan yang komprehensif dan dinamis yang mengakui bahwa pembelajaran adalah proses yang berkelanjutan, penting untuk adaptasi, dan perkembangan individu di dunia yang terus berubah. Ini mencakup semua bentuk pembelajaran dan menekankan pentingnya aksesibilitas, inklusivitas, dan relevansi praktis dalam pendidikan. Implikasinya ialah memastikan bahwa setiap individu memiliki kesempatan untuk berkembang sepanjang hayat mereka.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-03-30

How to Cite

Ahmad Dini, Salwa Khotimah, Yudi Ruswandi, & Hoerudin. (2024). Lifelong Education: A Theoretical and Philosophical Review. TA’DIB: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(1), 95–104. https://doi.org/10.69768/jt.v2i1.43

Issue

Section

Pendidikan Agama Islam